Dampak Kemarau di Ciamis, Sejumlah Wilayah Kesulitan Air Bersih

0 38

wartapriangan.cam, BERITA CIAMIS. Warga masyarakat di Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapatkan bantuan air bersih yang dikirim oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, Senin (15/07/2019).

Salah seorang warga di Dusun Sindangjaya, Yaya, mengungkapkan bahwa dirinya bersama warga masyarakat di Dusun ini mengaku senang dan gembira, dengan adanya pengiriman bantuan air bersih.

Pasalnya, selama musim kemarau yang sudah berlangsung sekitar 2 bulan ini, warga masyarakat diwilayah sini, mengalami kesulitan air bersih, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Ya kami merasa senang, sebab warga masyarakat di sini sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih, saat musim kemarau seperti sekarang ini. Dengan adanya bantuan ini, warga masyarakat bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan memasak, dan minum. Mudah-mudahan pengiriman bantuan ini bukan hanya dilakukan pada saat ini saja, namun terus berlangsung hingga pasokan air di sini kembali normal,” Harapnya Yaya

Pantauan dilapangan, bahwa pihak BPBD Kabupaten Ciamis, melakukan pengiriman air bersih sebanyak 4.000 liter, dengan menggunakan Mobil Tangki, dan dalam waktu beberapa Jam, bantuan air bersih tersebut langsung ludes diserbu oleh warga masyarakat. (BE/WP003)

(Total dibaca 34 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan