Semarak, Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Pantai Pangandaran

0 1.592

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Event Pangandaran International Kite Festival (PIKF) kembali digelar di lapangan Katapang Doyong Pantai Timur, Pangandaran, Jawa Barat, dari 12 hingga 14 Juli 2019.

Dalam festival tahunan ini diterbangkan ratusan layang-layang di langit Pangandaran selama seharian penuh, bahkan hingga malam hari. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi membuka kegiatan tersebut.

“Ada belasan negara dan beberapa daerah yang mengirimkan utusannya ke PIKF tahun ini,” ujar Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Sabtu (13/7/2019).

Selain festival layang-layang, lanjut Jeje, PIKF juga turut dimeriahkan dengan agenda festival seni budaya baik lokal maupun nasional.

“Negara sahabat seperti Mongolia, Macau, Francis, Singapura, Polandia, Malaysia dan jepang juga ikut berpartisipasi,” ucap dia.

Lalu tambah Jeje hadir juga pameran dari pelaku UMKM, wisata kuliner khas Pangandaran, dan berbagai kegiatan lainnya.

“Berbagai macam kesenian tradisional Pangandaran pun ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Semoga kegiatan menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Pangandaran,” harapnya.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan festival tahunan ini.

“Ini kolaborasi yang sangat baik antara pemerintah dan pihak sponsor sehingga kegiatan terselenggara dengan meriah. Ini tentunya akan meningkatkan citra positif Pangandaran sebagai destinasi pariwisata,” ujar Emil.

Tak sendiri, Emil datang didampingi istri, Atalia Praratya serta Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Dari pihak tuan rumah, hadir Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari.

Berbagai desain layangan unik dan menarik seperti layang-layang balon dua dimensi, tiga dimensi, sport, dan tidak ketinggalan layang-layang bertemakan kearifan lokal semarak menghiasi langit Pantai Timur Pangandaran. (IM/WP001)

(Visited 1.308 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.