Kang Emil Mendukung Penuh, Pangandaran Jadi Tujuan Wisata Utama di Jabar

0 268

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengatakan, akan terus mendorong agar Pangandaran menjadi tujuan wisata utama di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan saat membuka secara resmi event Pangandaran International Kite Festival (PIKF), Sabtu (13/7/2019)

Dia pun menegaskan, Provinsi Jawa Barat akan mendukung penuh Pangandaran dalam membangun kawasan wisata hingga berkelas dunia, termasuk dalam hal anggaran

“Dengan anggaran sekitar Rp 83 miliar dari provinsi kita akan perbaiki sisi laut Pangandaran agar seperti lagunya Doel Sumbang. Selain enak kualitasnya juga akan kita tingkatnya agar suatu hari bisa naik kelas menjadi destinasi berkelas internasional,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Melalui festival layang-layang ke 30 ini, kata Emil, semoga menimbulkan citra positif dari Pangandaran sebagai destinasi wisata. 

“Dukungan dari pemprov lahir batin, saat ini sedang proses lelang untuk penataan pantai timur dan barat Pangandaran,” ujarnya.

Begitu juga dengan Kawasan Ekonomi Khusus kata Ridwan Kamil yang terus kita kawal prosesnya.

“Untuk Bandara Nusawiru akan kita kerja samakan agar wisatawan dari negara ASEAN dan Bintan bisa masuk ke Pangandaran sehingga target 5 juta pengunjung dengan dukungan pemprov Insya Allah bisa tercapai,” ungkapnya. 

Ridwan Kamil meyakini, melalui event ini, akan meningkatkan tingkat kunjungan ke Pangandaran.

“Namun kombinasi alam yang indah tidak cukup, jadi harus ada hal-hal yang unik, selain festival layang-layang kita dorong Pangandaran untuk membuat festival-festival yang lain agar wisatawan semakin banyak yang datang ke Pangandaran,” ujarnya. (IM/WP001)

(Total dibaca 219 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan