Alhamdulillah, Keluarga yang Rumahnya Nyaris Ambruk di Ciamis Mulai Dapat Bantuan

0 190

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kemiskinan masih dirasakan sejumlah warga. Seperti halnya Dati (60), warga Dusun Sambungjaya, RT 11 B, RW 05, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Keluarga kurang mampu ini masih menempati rumah dengan kondisi tidak layak huni bahkan membahayakan keselamatan karena sudah lapuk dimakan usia.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, langsung turun ke lokasi, Sabtu (13/07/2019).

Dati, bersama anak-anak dan cucunya. tinggal di rumah tidak layak huni. Kondisi kamar pun sudah tidak bisa ditempati dan atap rumahnya sudah rusak.

“Kita mendapat laporan bahwa ada warga yang katanya atap rumahnya sudah lapuk dan dikhawatirkan roboh saat hujan turun. Untuk itu kita turun melihat langsung kelapangan untuk memastikan kebenarannya,” jelas Uu Ruzhanul Ulum.

Atas kondisi tersebut, Uu Ruzhanul Ulum, langsung memerintahkan Camat Pamarican, dan Kepala Desa Sukahurip, untuk memprioritaskan program bedah rumah untuk keluarga tersebut.

“Saya sudah koordinasi dengan Bupati Ciamis, untuk memberikan tambahan bantuan Dana, guna menuntaskan program bedah rumah untuk keluarga Dati ini. Dan program bedah rumah ini akan diawasi langsung oleh Camat Pamarican, dan Kepala Desa Sukahurip,” tandasnya

Saat peninjauan tersebut, Uu juga menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 5 juta rupiah, guna membantu pelaksanaan kegiatan bedah rumah keluarga Dati.

Bantuan juga datang dari Dinas Sosial, Kabupaten Ciamis, berupa terpal dan sembako.

Kepala Bidang Balinsos Wawan Setiawan, SH., M.Si., Sabtu (13/07/2019), menjelaskan bahwa rumah Dati (60), tersebut atapnya sudah ambruk dan lapuk dimakan usia.

Atapnya banyak yang bocor, dan kamar-kamar yang ada di rumah tersebut tidak bisa ditempati. Dikhawatirkan saat hujan turun deras rumah tersebut ambruk dan roboh.

Sementara untuk meringankan derita keluarga Dati, lanjut Wawan, pihak Dinas Sosil Kabupaten Ciamis, memberikan bantuan terpal dan sembako.

Wawan, berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu meringankan derita keluarga tersebut.

“Walaupun tidak banyak tapi mudah-mudahan bisa sedikit membantu beban keluarga Dati ini,” tandasnya. (BE/WP003)

(Total dibaca 181 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan