Peserta Didik Baru di MTs Negeri 8 Ciamis Ikuti Program Matsama, Ini Tujuannya!

0 155

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Untuk menarik minat peserta didik baru yang edukatif dan seleksi siswa kelas unggulan olahraga, MTs Negeri 8 Ciamis menggelar Masa taaruf siswa madrasah (Matsama) selama 6 hari, mulai 8 Juli sampai dengan 13 Juli 2019.

“Matsama merupakan program penting yang digelar setiap awal Tahun ajaran baru di MTs Negeri 8 Ciamis ini”Ungkap Maskur, Kepala MTs Negeri 8 Ciamis, Jum’at (12/07/2019).

Hal senada diungkapkan Kepala TU MTs Negeri 8 Ciamis, Totong Suryana,, bahwa melalui program Matsama ini, siswa baru diajak mengenal lingkungan sekolah termasuk kegiatan rutin madrasah, fasilitas, pengenalan organisasi, sistem pembelajaran serta pengenalan civitas madrasah.

Matsama dikemas semenarik mungkin dan beredukatif ini, ditambah dengan kegiatan seleksi siswa baru.

“Ini adalah ajang pembentukan kelas unggulan di bidang olahraga, terutama futsal, dan sepakbola, serta bola voli,” jelasnya

Totong berkaharap, dengan ditambahnya kelas unggulan dalam olahraga ini, bisa menjadi ajang pengembangan minat dan bakat siswa baru, yang akan mampu bersaing dalam bidang olahraga, serta mampu meraih prestasi yang baik, dari mulai tingkatan Sekolah, Daerah, Provinsi, dan Nasional. (BE/WP003)

(Total dibaca 142 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan