BPR BKPD Pangandaran Gencar Sosialisaikan Produk Layanan Perbankan Pada Masyarakat

0 138

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam rangka meningkatkan Inklusi keuangan kepada konsumen dan masyarakat PD BPR BKPD Pangandaran, melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada konsumen dan masyarakat yang berlokasi di dua kecamatan yaitu Banjarsari dan Banjaranyar, Jumat (11/7/2019)

Dalam sosialisasinya Agus Herawan selaku ketua team sosialisasi menjelaskan Peraturan otoritas jasa keuangan nomor 01/pojk.07/2013 tentang perlindungan jasa konsumen keuangan dan surat edaran Otoritas Jasa Keuangan nomor 01/seojk.07/2014 tentang pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keungan kepada konsumen dan masyarakat.

Selain itu dijelaskan juga mengenai sk direktur PD BPR BKPD Pangandaran nomor 09/002/SK/DIR/BPR/01/2015 tanggal 15 januari 2015 tentang penetapan struktur organisasi dan pembentukan panitia sdukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen dan masyarakat dan rencana kerja PD BPR BKPD Pangandaran tahun 2019 serta rencana pelaksanaan kegiatanan dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan kepada konsumen dan masyarakat.

Selain itu kata Agus, sosialisasi ini semata mata untuk melaksanakan peraturan OJK nomor 01/pojk.07/2013 tentang perlindungan konsumen sektor jasa keuangan dan SE OJK nomor 1/SEOJK.07/2014 tentang meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen dan masyarakat.

Juga disampaikan program rencana bisnis BPR tahun 2019 dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan bagi pengelola lembaga Sekolah mengenai OJK, LPS, perbankan dan produk layanan perbankan.

Diharapkan, Jelas Agus, pengetahuan tersebut dapat di sampaikan kepada lembaga sekolah terutama kepada siswa didik di sekolah.

“Dengan meningkatnya pengetahuan dan keyakinan terhadap perbankan dan berbagai macam produk dan layanan perbankan di harapkan peserta di kalangan pendidikan khususnya dan masyarakat luas pada umumnya,akan berantusias untuk menggunakan layanan perbankan yang telah tersedia” jelas agus

Hal yang sama di sampaikan Dirut BPR BKPD Pangandaran Aang ismail. Menurutnya, PD BPR Pangandaran melalui aneka ragam jenis usaha perbankan perlu nelakukan sosialisasi sekaligus memperkenalkan jenis bidang usaha yang ada di BPR kepada seluruh lapisan masyarakat luas.

“Jika mereka sudah memahami tentang perbankan dan produk layanan perbangkan, kami yakin masyarakat akan menggunakan layanan perbankan tersebut,” ujarnya.

Selain itu jelas Aang, PD BPR BKPD Pangandaran mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh konsumen dan masyarakat luas yang akan menggunakan jasa perbankan.

“PD BPR BKPD Pangandaran harus jadi tuan rumah di Kabupaten pariwisata ini,” tandasnya. (KUS/WP003)

(Visited 130 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.