Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga di Tasikmalaya Ludes Terbakar

0 1.850

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Kebakaran menimpa rumah milik Ade Empi (50), warga di Jalan Raya Banjar, RT 25, RW 08, Desa Cilangkap, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (11/07/2019), sekitar pukul 16.55 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun pemilik rumah harus mengungsi ke rumah kerabatnya, akibat rumah terbakar tidak lagi dapat dihuni.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Danru Damkar Kabupaten Tasilmalaya, Jaenal Arifin, menyebutkan kebakaran diduga berasal dari tungku yang ada di dalam rumah korban.

Lanjut Jenal, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.20 WIB, setelah petugas pemadam kebakaran menerjunkan 3 unit Mobil Damkar, yaitu 2 unit Mobil Damkar milik Pemkab Tasikmalaya, 1 unit Mobil Damkar milik Pemkot Tasikmalaya, serta dibantu oleh para relawan E. I. A.

Jenal, menjelaskan akibat musibah bencana kebakaran tersebut korban mengalami kerugian ditaksir mencapai 60 juta rupiah.

Atas insiden tersebut, Dirinya menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga segala kemungkinan yang terjadi.

“Kebakaran bisa terjadi kapan saja dan dipicu oleh berbagai hal. Maka kami meminta warga tetap waspada dan tidak lalai terhadap potensi yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” imbaunya (AAF/WP03)

(Visited 1.662 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.