Dalam Pengelolaan Keuangan, Pemkot Banjar Siap Terapkan SP2D Online

0 45

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, apresiasi pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Aplikasi SP2D Online Bagi Para Kepala OPD, Sekretaris, Pejabat Penata Usaha, dan Bendahara Pengeluaran Lingkup Pemerintah Kota Banjar, sekaligus Launching SP2D Online serta Internet Banking Corporate (IBC).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Setda Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (11/07/2019).

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, mengungkapkan dengan pengembangan aplikasi SP2D Online ini diharapkan para Kepala OPD, Sekretaris, Pejabat Penata Usaha dan Bendahara Pengeluaran di Lingkup Pemerintah Kota Banjar, dapat melakukan proses pencairan langsung, dan kontrol informasi keuangan menggunakan browser, tanpa harus datang ke Kantor Bank.

“Dengan pengembangan aplikasi SP2D Online ini kedepannya pengelolaan keuangan daerah dapat lebih efisien dan maksimal,” ungkapnya

Nana Suryana menjelaskan, dengan Aplikasi SP2D Online ini, informasi keuangan dapat diakses dengan cepat, dan akurat, sehingga dapat menghemat waktu, dan meringkas proses kerja.

Selama ini Pemerintah Kota Banjar, menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) yang di kembangkan Kementrian Dalam Negeri.

Nana Suryana, berharap dengan pengembangan Aplikasi SP2D Online, segala dokumen yang di kirimkan melalui jaringan internet ini bisa cepat. (BE/WP03)

(Visited 44 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.