Pemkot Banjar Siap Bantu Pasarkan Produk Olahan dan Kerajinan Tangan Warganya

0 66

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, akan ikut berusaha dan membantu memasarkan produk olahan dan kerajinan tangan buatan warga masyarakat yang ada diwilayah Kota Banjar.

Beberapa produk olahan dan kerajinan tangan yang dibuat oleh warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, saat ini masih banyak yang belum terpromosikan dan belum menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Selasa (09/07/2019) malam, setelah meninjau hasil Teknologi Produksi Cuka Batok Untuk Pengendalian Hama Penyakit Pada Tanaman, yang di produksi oleh Bapak Sutarman, dari Kelompok Tani Giri Mukti, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, di Stand Pameran Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 Tahun 2019,Tingkat Kota Banjar.

Lanjut Nana Suryana, bahwa dirinya sangat menghargai dan terkagum akan produk-produk olahan dan hasil kerajinan warga masyarakat yang ada diwilayah Kota Banjar.

“Sebelumnya saya atasnama pribadi dan Pemerintah Kota Banjar, mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat diwilayah Kota Banjar. Pasalnya setelah dilihat-lihat banyak produk-produk hasil olahan dan hasil kerajinan yang dihasilkan oleh warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, yang layak jual, dan dipasarkan hingga luar Kota Banjar. Saya akan berusaha membantu memasarkan, dan mempromosikan hasil olahan dan kerajinan ini ke luar daerah,”Ujarnya

Lebih lanjut Nana Suryana, mengatakan bahwa dirinya juga akan memerintahkan intansi terkait untuk lebih pro aktif melakukan promosi segala produk yang dihasilkan oleh warga masyarakat diwilayah Kota Banjar.

“Saya akan berusaha mendorong Dinas Intasi terkait, untuk lebih pro aktif, mengikuti pameran, dan memasarkan hasil produk-produk olahan, serta hasil kerajinan warga masyarakat yang ada diwilayah Kota Banjar, sehingga kedepannya dapat meningkatkan perekonomi masyarakat,” tandasnya (BE/WP03)

(Visited 53 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.