Walikota Banjar Lantik dan Ambil Sumpah Tiga Penjabat Kades

0 85

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Walikota Banjar, DR., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si, melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Penjabat Kepala Desa Binangun, Batulawang dan Mulyasari.

Ketiganya adalah Asep Hendra, sebagai Penjabat Kades Binangun, Asep Rianto, sebagai Penjabat Kades Batulawang dan Dodo Carda sebagai Penjabat Kades Mulyasari.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Kepala Desa tersebut, berlangsung di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (09/07/2019).

Mereka dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan Kades yang habis masa jabatannya. Mereka akan menduduki jabatan Kades sampai terpilihnya Kades definitif hasil Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada Bulan Oktober Tahun 2019 mendatang.

Hadir dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Kepala Desa tersebut, diantaranya Wali Kota Banjar, DR., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si, para Kepala OPD, mantan Kades Binangun Udung, mantan Kades Mulyasari Wawan Gunawan, dan mentan Kades Batulawang Sumarna, serta anggota BPD, LPM, TP PKK Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Karang Taruna, Posyandu, RT, RW, serta para tokoh masyarakat dan agama masing-masing desa dan semua tamu undangan lainnya.

Wali Kota Banjar DR., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kades lama yang berasal dari 3 Desa, yaitu Desa Mulyasari, Desa Binangun, dan Desa Batulawang, yang telah bertugas dengan baik dalam mengabdikan dirinya di Desa masing-masing, atas jerih payah dan curahan pikiran serta tenaga, dalam memimpin penyelenggaraan pemerintahan di Desa.

“Semoga tambah sukses dan semua pengabdiannya selama ini mudah-mudahan menjadi amal kebaikan, dan mudah-mudahan dibalas oleh Alloh SWT, amin,” ucapnya.

Sedangkan kepada Penjabat Kades yang baru dilantik, Ade Uu mengucapkan selamat bertugas di desa masing-masing dimana mereka bertugas sekarang. “Semoga bisa bersinergi, dan bekerjasama dengan semua unsur perangkat Desa dan masyarakat,” ujarnya.

Ade Uu menambahkan, bahwa jabatan merupakan amanah dan titipan dari Alloh SWT.

Ade Uu berharap, jalinan kerjasama yang telah terbina selama ini bisa terus terpelihara dengan baik.

Terpisah, para Penjabat Kades yang baru dilantik menyatakan siap untuk meneruskan pekerjaan yang belum dituntaskan oleh Kades sebelumnya. Selain itu mereka juga menyatakan masih membutuhkan bimbingan dan dukungan semua pihak di tempat baru.

Dibutuhkan dukungan semua pihak, menjalin komunikasi, sinergi, agar keselarasan tetap berjalan dengan baik. Tercapai semua tujuan yang diamanatkan konstitusi, dan melanjutkan program Desa.

“Sebagai Penjabat Kepala Desa, ingin membangun Desa ini lebih baik dan lebih maju. Harapan kedepan semoga desa ini bisa lebih baik, maju, dan berkembang,” harapnya (BE/WP03)

(Visited 72 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.