Pemkot Banjar Launching Program ABATASA

0 88

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Pemerintah Kota Banjar, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, melakukan kegiatan Launching dan Penandatanganan MOU Program ABATASA (Anak Banjar Tetap Sekolah).

Kegiatan yang mengabil tema ” Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Optimalisasi Peran Serta Masyarakat, Dunia Usaha, Dunia Industri, Dengan Program ABATASA (Anak Banjar Tetap Sekolah) tersebut berlangsung di Aula SMP Negeri 1 Banjar, Jawa Barat, Senin (08/07/2019).

Hadir dalam acara tesebut, Walikota Banjar, DR. Hj., Ade Uu Sukaesih, S. Ip., M. Si., Kadisdik Drs. H. Dahlan, SH., M.Pd., Ketua Baznas Kota Banjar, KH. Abdul Kohar, Kepala Cabang BJB Banjar Ade Ruhafah, Proyek Perubahan Kabid Dikdas Drs. Ahmad Yani, M. Pd., Para Kepala Sekolah SD dan SMP, Para Kepala SKPD, atau yang mewakilinya, serta tamu undangan lainnya.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, Drs. Ahmad Yani, M. Pd., menjelaskan bahwa program ABATASA adalah sebuah program inovasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, dalam rangka peningkatkan Mutu Pendidikan, melalui pelibatan semua unsur, yaitu Pemerintah Daerah, Dunia Usaha, Dunia Industri, Perbankkan, Lembaga-Lembaga Sosial, dan Masyarakat.

Lanjut Ahmad Yani, pada tahap pertama Launching dan Penandatanganan MOU Program ABATASA (Anak Banjar Tetap Sekolah), sebanyak 200 Siswa yang berasal dari keluarga miskin, dari 6 Sekolah SD dan SMP, yang ada diwilayah Kota Banjar, mendapatkan bantuan beasiswa dari program ABATASA ini.

“Ada 200 Siswa yang berasal dari keluarga miskin, dari 6 Sekolah SD dan SMP yang mendapatkan beasiswa program ABATASA ini. 100 Siswa mendapatkan beasiswa dari Baznas Banjar, dan 100 Siswa mendapatkan beasiswa dari CSR Bank BJB Banjar dan Klinik Pratama dr. Sari.

Program beasiswa ABATASA ini bisa dirasakan dan dinikmati oleh Siswa yang berasal dari keluarga miskin sejak mulai masuk Sekolah, hingga lulus Sekolah. Jika anak tersebut usia SD, maka beasiswa tersebut berlaku hingga lulus SD, dan jika Siswa tersebut usia SMP, maka beasiswa tersebut berlaku hingga lulus SMP, ” jelasnya

Ahmad Yani berharap, program inovasi ABATASA ini didukung oleh seluruh elemen masyarakat, ada keberlanjutannya, dan para pemberi bantuan bisa bertambah. Sehingga jumlah penerima manfaat program beasiswa ABATASA bagi Siswa yang berasal dari keluarga miskin ini bisa bertambah. (BE/WP03)

(Total dibaca 62 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan