Lima Atlet Disabilitas Asal Pangandaran Siap Berlaga di Kejurda Jabar

0 104

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Lima atlet disabilitas (berkebutuhan khusus) dari National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Pangandaran akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Seleksi Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) IX Tahun 2019, pada 16 Juli 2019 mendatang, di Bandung.

Mereka akan mengikuti dua cabang olah raga (cabor) dari empat cabor yang diperlombakan yaitu atletik, catur, renang dan tenis meja.

“Dengan beberapa keterbatasan, seperti ketersediaan atlet, kita hanya mengikuti dua cabor yang mempunyai peluang besar meraih prestasi,” kata Wahyu Hidayah, Ketua NPCI Kabupaten Pangandaran, Selasa (9/7/2019).

Wahyu menjelaskan, tiga atlet tunadaksa akan mengikuti cabor tenis meja. Sedangkan untuk cabor catur akan diikuti dua atlet, yaitu penyandang tunadaksa dan tunanetra.

“Karena mereka berkebutuhan khusus, maka kita akan melibatkan 3 orang pendamping dan 2 pelatih. Sehingga ditambah pengurus NPCI, seluruh kontingen sekitar 13 orang,” kata Wahyu.

Para atlet yang bertanding, lanjut Wahyu, akan berebut tiket mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua.

“Meskipun hanya memberangkatkan 5 atlet, namun kita optimis meraih prestasi. Mohon doa dukungannya, semoga kita dapat mengharumkan nama Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya. (IM/WP01)

(Total dibaca 91 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan