Hebat! Pelajar Disabilitas Asal Pangandaran Raih Juara I Cipta Baca Puisi Tingkat Jabar

0 152

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Siswa SLB BC Bina Harapan, Pangandaran, Verdi Febrian, menorehkan prestasi gemilang, setelah menyabet juara pertama dalam lomba Cipta Baca Puisi pada Festival dan Lomba Literasi Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Bandung.

Menurut Kepala Sekolah SLB BC Bina Harapan Pangandaran, Irlan, kegiatan yang khusus untuk penyandang disabilitas ini berlangsung di SLB Negeri Cileunyi Bandung pada Senin 8 Juli 2019.

Irlan menjelaskan, ada 6 mata lomba yang dipertandingkan, yaitu cipta baca puisi, komik strip, mendongeng, menyarikan buku (sinopsis), cerpen dan baca puisi tingkat SD LB.

“Alhamdulillah siswa dari sekolah kita, atas nama Verdi Febrian berhasil merauh juara pertama dalam lomba Baca Puisi,” ungkapnya.

Dengan demikian kata Irlan, Verdi berhak mewakili Jawa Barat untuk mengikuti ajang yang sama pada tingkat Nasional pada 25 Juli mendatang di Padaherang.

Irlan menambahkan, pihaknya memang lebih mengupayakan agar para siswa didiknya memiliki prestasi dalam berbagai ajang lomba.

Hal ini agar para siswa dalam keterbatasannya tetap memiliki prestasi dan kebanggaan.

“Selain itu kita ingin mempersiapkan mereka agar bisa hidup mandiri saat selesai dari sekolah formal,” pungkasnya. (IM/WP/01)

(Total dibaca 144 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan