Ratusan Siswa Tidak Mampu, Terima Beasiswa dari Baznas Banjar

0 86

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Banjar, Jawa Barat, menyerahkan dana bantuan sebesar Rp. 140.000.000,- untuk beasiswa bagj 100 orang siswa SD dan SMP tidak mampu di wilayah Kota Banjar.

Bantuan yang bersumber dari dana zakat infak dan sedekah ini merupakan bentuk kepedulian Baznas Kota Banjar, terhadap perkembangan dunia pendidikan di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Ketua Baznas Kota Banjar, H. Abdul Kohar menjelaskan, beasiswa, dan bantuan yang disalurkan oleh Baznas Kota Banjar, bersumber dari dana zakat profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja dan bertugas di Pemerintah Kota Banjar.

“Kali ini, kami serahkan beasiswa sebesar Rp. 140.000.000,- , yang akan disalurkan kepada 100 siswa SD dan SMP, yang ada diwilayah Kota Banjar,” jelasnya, Senin (08/08/2019).

Lanjut Abdul Kohar, program beasiswa ini merupakan bentuk manfaat dari zakat, infak dan sedekah yang terkumpul dari masyarakat, agnia, donatur dan Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh elemen dapat menyalurkan ZIS melalui Baznas Kota Banjar.

“Ini merupakan salah satu manfaat dana zakat yang disalurkan melalui Baznas, maka dari itu marilah kepada seluruh warga masyarakat, dan para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Banjar, untuk menyalurkannya melalui Baznas Kota Banjar,” ajaknya

Abdul Kohar berharap, semakin besarnya kesadaran masyarakat untuk berzakat melalui Baznas Kota Banjar, secara langsung dapat pula mengsejahterakan warga masyarakat, khususnya bagi perkembangan dunia Pendidikan di wilayah Kota Banjar.

“Tentunya kedepan, kami berkeinginan untuk menambah lagi jumlah beasiswa dan bantuan lainnya. Namun, semua itu kembali kepada kesadaran warga masyarakat untuk berzakat melalui Baznas Kota Banjar,” tandasnya

Terpisah, Walikota Banjar, DR. Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., mengapresiasi kepedulian Baznas Kota Banjar, terhadap Dunia Pendidikan yang ada diwilayah Kota Banjar. Untuk itu dirinya mengajak kepada warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, agar mendorong upaya Baznas dengan menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Banjar.

“Atasnama Pemerintah Kota Banjar, saya apresiasi program beasiswa yang dilakukan oleh Baznas Kota Banjar. Agar makin banyak Siswa diwilayah Kota Banjar, yang dapat merasakan, dan mrmanfaatkan program beasiswa yang dilaksanakan oleh Baznas, maka kami mengajak warga masyarakat untuk sama-sama sadar mengeluarkan dan menyetorkan zakatnya melalui Baznas,” pungkasnya. (BE/WP03)

(Visited 82 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.