Pembalap Asal Tasikmalaya Berhasil Naik Podium di Kejurnas Oneprix 2019

0 2.127

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Tasikmalaya dipilih sebagai lokasi perdana digelarnya Kejurnas Oneprix 2019 Yang Di Gelar Di Sirukuit Bukit Peusar,Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Jawa Barat Pada Minggu (07/07/2019).

Balapan paling bergengsi Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019 seri perdana digelar di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya. Babak final digelar Minggu 7 Juli 2019.

Balapan berlangsung seru. Ribuan pasang mata di airkuit tersebut menjadi penyemangat pata raider. Apalagi salah seorang joki kuda besi asal Tasikmalaya Wildan M berhasil naik podium dengan menempati urutan ketiga kelas Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Novice).

Dalam ajang bertajuk “Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2019 itu
pembalap asal Tasikmalaya patut diperhitungkan oleh raider lain yang datang dari sejumlah kota di Indonesia.

Wildan, cukup mengejutkan. Sejak bendera start diangkat, dia langsung melesat memacu kuda besinya.

Saling kejar-kejaran terus terjadi hingga finish. Meski akhirnya Wildan harus puas diposisi ketiga, tetapi pembalap asal Tasikmalaya ini patut diperhitungkan.

Ajang Balap Motor Begensi ini sebagai edisi pertama yang digelar PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) bekerjasama dengan TV One dan Ikatan Motor Indonesia di Kota Tasikmalaya.

Ceo Oneprix Motorsport Management (OMM), Imam Sulistio mengaku senang karena antusias pembalap dan animo masyarakat penonton cukup tinggi. Sehingga akan menjadi evaluasi, bagaimana lebih memaksimalkan even ini.

“Hal ini karena Oneprix tidak fokus pada ajang balapannya saja, karena mengedepankan sportaimentnya juga sehingga lebih semarak,” katanya.

Lebih Lanjut Imam menuturkan, selain kelas utama, dalam even ini memberikan ruang kepada pembalap pemula atau pendukung khususnya pembalap lokal. Meski saat ini pembalap lokal belum terlihat banyak, namun bisa menunjukan potensinya.

“Hal tersebut terlihat dengan munculnya pembalap asal Tasikmalaya yang berhasil naik podium,” tuturnya.

Karena dengan even ini juga diharapkan bisa melahirkan pembalap-pembalap yang berada di daerah. Sehingga pihaknya akan terus menggali potensi pembalap di kota-kota lainnya melalui Oneprix.

“Oneprix bisa dijadikan tolak ukur balap di tingkat nasional juga dapat menghasilkan pembalap dan tim yang berkiprah di ajang balap Internasional.” ungkapnya.

Terkait dengan Oneprix 2019 ini, akan digelar sebanyak lima seri. Saat ini edisi perdana yang digelar di Kota Tasikmalaya.

Selain itu akan digelar di sirkuit Bung Tomo, Surabaya. Karena sejauh ini, kedua sirkuit itu dianggap layak dan memenuhi syarat selain sirkuit Sentul, Bogor.

“Dalam Oneprix 2019 ini, ada tiga kelas utama Kejuaraan Nasional yang akan dipertandingkan, antara lain Bebek 150cc Tune Up (Expert), Bebek 150cc Tune Up (Novice), Bebek 150cc Standart (Rookie). Kemudian akan ada Oneprix Championship di Sport 150cc-155cc (Open Qualification),” ungkapnya. (AAF/WP03)

(Visited 2.014 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.