GP Ansor Pangandaran, Rekrut Puluhan Kader Baru di Langkaplancar

0 120

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Untuk memperkuat basis, Ansor Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, merekrut 82 anggota baru dari enam desa se-Kecamatan Langkaplancar, melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang merupakan agenda wajib bagi siapapun yang hendak bergabung.

PKD yang dilakukan di MWC NU kecamatan Langkaplancar ini dibuka langsung oleh Encep Najmudin, S.H selaku ketua PC GP Ansor Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya Encep Najmudin mengamanatkan kepada seluruh anggota baru untuk tidak terjebak kedalam arus pemikiran “cul de sac” (arus yang salah-red), yang menyebabkan kegagalan berpikir.

“Ketika sudah terjebak disana, maka arah gerak pun akan terjebak secara sistematis,”ungkapnya.

Dia mencontohkan, sekarang Kabupaten Pangandaran sedang menggenjot pertumbuhan parawisata kelas dunia yang kemudian itu merambah ke kampung-kampung di seluruh Pangandaran.

Menurut Encep, hal ini berbahaya, kalau tidak di barengi dengan strategi pengembangan manusia yang benar.

Selain Encep, hadir pula Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin yang juga merupakan Pengurus di PC GP Ansor Pangandaran.

Dalam kesempatan itu, Muhtadin menjelaskan tentang urgensi sebuah organisasi kepada peserta PKD ke 14 di Kabupaten Pangandaran itu.

Sementara Ketua Ansor Langkaplancar, Jana menuturkan, sejauh ini PKD Langkaplancar adalah yang paling masif dan paling banyak pesertanya dibanding kecamatan yang lain.

Dia yakin, ini adalah modal yang sangat besar untuk melangkah lebih jauh kedepan. SDM yang banyak dan terdidik akan mampu menghasilkan karya yang optimal bagi Langkaplancar.

Terakhir, Jana menekankan kepada anggotanya untuk menjunjung tinggi marwah para kiayi dan ulama. Karena itulah tugas sejatinya kader ansor.

Kegiatan PKD sekaligus Pelantikan ini diakhiri dengan paparan tausiyah dari Ajengan Habib, pengasuh pondok pesantren Matlaul Anwar, Jayasari. (IM/WP01)

(Visited 116 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.