Lagi-lagi Budianto Kehabisan Ongkos, Terlantar dan Ditangani Dinsos Banjar

0 1.553

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Dinas Sosial Kota Banjar, kembali memulangkan seorang laki-laki terlantar yang berasal dari Desa Sukowarno, Kecamatan Sukowarno, Kabupaten Musi Rawas, Palembang, Sumatra Selatan.

Laki-laki yang diketahui bernama Budianto, mengaku telah kehabisan ongkos setelah melakukan perjalanan dari Kota asal, dengan tujuan Surabaya.

“Saya awalnya melakukan perjalanan dari Kota Asal Sumatra, dan singgah di Kota Bandung, selanjutnya melanjutkan perjalanan dari Bandung, dengan tujuan Surabaya, dengan menggunakan Kereta Api untuk menengok anak yang sedang sakit, namun setibanya di Kota Banjar, saya kehabisan perbekalan,” ungkap Budianto, saat ditanya oleh sejumlah awak media di Kantor Dinsos Banjar, Jum’at (05/07/2019).

“Karena kehabisan bekal akhirnya saya turun, dan melaporkan ke pihak berwajib (Kepolisian) Polsek Banjar, untuk dibuatkan Surat Pengantar Perjalanan, dan selanjutnya Saya diantarkan ke Kantor Dinas Sosial Kota Banjar,” jelas Budianto.

Atas nasib yang menimpanya tersebut, Budianto sendiri merasa pasrah, dan ia hanya berharap dirinya bisa melanjutkan perjalanan ke Surabaya, untuk menjenguk anak yang sedang sakit.

Kabid Rehsos Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hani Supartini, Aks., M.Si., mengatakan pihaknya sudah banyak memulangkan orang-orang terlantar yang bernasib sama seperti Budianto ini.

Lanjut Hani, sebenarnya Budianto ini, pada Tahun 2018 lalu, pernah mengalami nasib yang sama, yaitu terlantar, dan kehabisan bekal di Kota Banjar. Dan kita sudah tangani, serta di bantu untuk dipulangkan ke daerah asalnya.

“Ya, kita sudah pernah memulangkan orang ini ke daerah asalnya, namun sekarang dia mengalami nasib yang sama, yaitu terlantar di wilayah Kota Banjar. Budianto, kita tangani, dan kita biayai sesuai ongkos perjalanan yang menjadi daerah tujuan,” tandasnya. (BE/WP03)

(Visited 973 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.