184 Calon Jemaah Haji, Ikuti Manasik yang Digelar IPHI Banjar

0 46

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banjar, menyelenggarakan kegiatan bimbingan manasik haji bagi para Calon Jamaah Haji Asal Kota Banjar, Jawa Barat, yang berjumlah sebanyak 184 jamaah, ditambah petugas haji sebanyak 6 orang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, sejak hari Jum’at hingga Sabtu, 5-6 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, didampingi oleh Ketua PD IPHI Kota Banjar, dr. H. Herman Sutrisno, MM,.

Pengurus PD IPHI Kota Banjar, H. Kaswad, mengatakan pelaksanaan ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke lima dan wajib dilaksanakan oleh umat Islam bila mempunyai kemampuan.

Oleh karena itu, lanjutnya, sebelum berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah Al Mukarramah, harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Baik dalam bentuk material maupun ilmu pengetahuan yang diperlukan.

“Sehingga dalam melaksanakan ibadah haji nanti, kita akan memperoleh hasil yang baik, dan memuaskan yaitu haji mabrur dan maqbul yang diridoi oleh Allah SWT. Karena haji yang mabrur itulah yang menjadi dambaan dan harapan kita semua,” jelasnya

Lanjut Kaswad, Pengurus Daerah IPHI Kota Banjar, telah berinisiatif melaksanakan bimbingan manasik haji, untuk membantu para Jamaah Calon Haji Asal Kota Banjar, dalam menunaikan ibadah haji.

“Manasik haji yang kita selenggarakan ini, dilaksanakan selama 2 hari sejak Jum’at, hingga Sabtu 5-6 Juli 2019. Ini merupakan suatu kesempatan baik yang dilakukan oleh PD IPHI Kota Banjar, dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar, sesuai dengan arahan dan bimbingan tim pembimbing haji,” ujarnya. (BE/WP03)

(Visited 34 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.