Wakil Walikota Banjar Perintahkan Warga yang Diduga Idap Lupus Segera Ditangani Medis

0 412

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, menjenguk penderita penyakit kulit aneh, yaitu Ela Nurlela (35), warga di Lingkungan Jelat, RT 02, RW 04, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (04/07/2019).

Nana Suryana, berusaha menghibur Ela Nurlela, yang menderita penyakit kulit aneh. Meskipun menahan sakit, Ela Nurlela, masih lancar berbicara dan bercerita. “Sabar ya Bu, Insya Allah penyakit Ibu akan sembuh,” ungkap Nana Suryana.

Ela Nurlela Istri dari Jajang Saepudin, pun bercerita perihal penyakit yang dideritanya. Dia bercerita kalau sudah hampir 3 bulan ini dirinya menderita penyakit kulit aneh.

Awalnya sekitar bulan April lalu, dirinya mengalami bintik – bintik merah dan merasa gatal-gatal pada bagian kulit di bagian kedua lutut kakinya. Namun makin lama bintik-bintik tersebut meluas dan menjalar hampir ke seluruh tubuhnya.

“Kalau menurut salasatu dokter umum yang ada di wilayah Kota Banjar, dirinya menderita penyakit Lupus, namun dokter tersebut juga menyarankan saya untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit, dan dokter ahli kandungan, terlebih saat ini saya sedang mengadung janin bayi berusia 7 bulan, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya

Lajut Ela Nurlela, pihak keluargapun sebenarnya sudah banyak mendapatkan saran dan masukan dari para tetangga, namun keterbatasan ekonomi yang membuat dirinya tidak bisa berobat ke Rumah Sakit.

Melihat kondisi penyakit Ela Nurlela, Wakil Walikota Banjar langsung memerintahkan Ketua RW setempat, untuk membawa Ela Nurlela, ke RSUD Kota Banjar.

“Kalau memang ada admistrasi dari pihak RSUD Kota Banjar yang harus diselesaikan, Pak RW tinggal temui atau hubungi Saya,” ujarnya

Nana Suryana, berharap setelah dibawa ke RSUD Kota Banjar, penyakit cepat diketahui dan setelah diobati bisa sembuh seperti sediakala. (BE/WP03)

(Total dibaca 381 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan