Polres Tasikmalaya Kota Gelar Pembaretan 16 Bintara Baru

0 119

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebanyak 16 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri yang mengikuti pembaretan. Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan longmarch maupun lintas medan di sekitar wilayah di Obyek wisata Cipanas Galunggung, Tasikmalaya, Kamis (04/07/2019).

Pembinaan tradisi pembaretan  tersebut dipimpin Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf, SH dengan Komandan Upacara Kasat Sabhara AKP Yudiono. S. Sos. MM dan diikuti oleh para PJU Mapolres Tasikmalaya Kota, Tokoh agama H. Maman Suratman Pimpinan pontren Ass Sunnah Cihideung Kota Tasikmalaya dan Tokoh Masyarakat H. Endang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota menyampaikan ucapan selamat atas terselenggara kegiatan pembaretan ini.

Diharapakan penggunaan baret bukan semata-mata untuk menambah kewibawaan namun tidak lepas pula dengan peningkatan kemampuan dan profesionalisme kerja sebagai anggota Polri.

“Saya mengharapkan Bintara remaja Polres Tasikmalaya Kota nantinya dapat terbentuk karakter sosok personil Polri yang tangguh memiliki mental kejuangan yang tinggi, memiliki fisik yang prima, loyal terhadap pelaksanaan tugas, serta siap melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” terang Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Mar’ruf.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi di akhiri dengan menyematkan baret secara simbolis oleh Kapolres Tasikmalaya Kota kepada bintara remaja.

Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas. (AAF/WP03)

(Total dibaca 86 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan