Disaksikan TNI, Polri dan Bawasu, KPU Banjar Bongkar Sejumlah Kotak Suara

0 255

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., bersama Kasat Intelkam Polres Banjar, Kapolsek Pataruman, Perwakilan Dandim 0613/Ciamis, Staf KPU Kota Banjar, dan Staff Bawaslu Kota Banjar, berkumpul di Gudang KPU Kota Banjar, yang berlokasi di Jalan Raya Batulawang, Lingkungan Tanjungsukur, Kelurahan Hergarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (03/07/2019).

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, S.Ag., mengundang Unsur TNI dan Polri, tersebut dalam kegiatan pembukaan Kotak Suara Pemilu Tahun 2019.

“Saya sengaja mengundang Bapak Kapolres Banjar, dan Dandim 0613/Ciamis, atau yang mewakilinya dalam kegiatan ini, untuk sama-sama menyaksikan, dan mengetahui”Ujar Ketua KPU Kota Banjar

Lanjut Danil, kegiatan tersebut bermaksud membuka Kotak Suara dari TPS-TPS yang terdapat Daftar Pemilih Khusus (DPK), dan yang diambil adalah Formulir Daftar Pemilih Khusus (DPK) dalam Pemilu Tahun 2019.

“Data yang kami ambil ini adalah Formulir Daftar Pemilih Khusus (DPK) di dalam Kotak Suara dari TPS-TPS yang terdapat DPK tersebut”Jelasnya

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., menjelaskan bahwa kehadiran dirinya dalam kegiatan tersebut hanya sekedar menyaksikan, dan mengetahui kegiatan tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang menimbulkan persepsi lain.

“Kami TNI dan Polri di sini menyaksikan, dan untuk mengetahui kegiatan KPU dalam hal ini mengambil Formulir Daftar Pemilih Khusus (DPK), antisipasi persepi lain yang mungkin timbul”Ujar Kapolres Banjar.

Lebih lanjut, Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, S.Ag., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya ini tidak ada hubunganya dengan sengketa PHPU Majelis Konstitusi (MK), namun hanya untuk bahan evaluasi dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

“Kegiatan ini tidak ada hubunganya dengan sengketa PHPU Majelis Konstitusi (MK) kemarin, namun hanya untuk bahan evaluasi internal kami dalam pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, kemarin,” tandasnya. (BE/WP03)

(Total dibaca 250 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan