13 Pelajar Pesilat Banjar, Siap Berlaga Diajang Popwilda di Bandung

0 260

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Banjar, telah menyiapkan sebanyak 13 orang atlet, silat yang akan bertanding diajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah dan Daerah (Popwilda) pada 27-31 Juli 2019 mendatang di Gimas, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Manager Tim Popwilda Kota Banjar, Damar Surya, SH., Kamis (04/07/2019), dalam ajang Popwilda kali ini Kontingen Pancak Silat Kota Banjar, masuk kedalam wilayah IV Jawa Barat, dan akan bertanding dengan atlit – atlit silat dari wilayah Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

Lanjut Damar, sebanyak 13 orang atlet silat, asal Kota Banjar, terdiri dari 8 orang atlit silat laki-laki dan 5 orang atlit perempuan, yang akan mengijuti kegiatan Popwilda Jabar ini , merupakan hasil seleksi yang dilakukan IPSI Kota Banjar, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Banjar. Mereka berasal dari perguruan silat Perisai Diri, Kera Sakti, dan Tapak Suci.

“Kita telah melakukan seleksi, dan sedang melakukan pemusatan latihan (training camp) di Lapang Tenis Indor Sport Center Langensari, sejak Tanggal 25 Juni hingga 10 Juli 2019. Kita tidak ingin mengirimkan atlet silat yang tidak berpotensi menjadi juara. Atlet terbaik dari Kota Banjar, yang akan kita kirim nanti,”Ungkap Damar, usai melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana.

“Dari hasil seleksi dan pemusatan latihan inilah, kita tentukan, atlit mana yang siapa dan layak, untuk dikirimkan ke Popwilda Jabar, untuk mewakili Kota Banjar.

Atlet silat Popwilda dari Kota Banjar, akan mengikuti 12 kelas mulai dari A-F,” ujar Damar

Damar menambahkan, pihaknya berharap kepada semua pihak untuk sama-sama saling mendukung, demi suksesnya para atlit silat Kota Banjar, di ajang Popwilda nanti. Sehingga Kota Banjar, dapat mendapatkan piala juara umum sesuai yang ditargetkan.

“Para atlet dapat menjaga kesehatan, berat badan, dan disipin latihan, supaya kita mendapakan hasil yang maksimal,” tandasnya

Terpisah, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, menjelaskan dirinya atas nama Pemerintah Kota Banjar, sangat mengapresiasi kesemangatan para atlit silat asal Kota Banjar, yang akan bertanding dalam ajang Popwilda Jabar Wilayah 4 Tahun 2019, pada akhir Juli nanti di Bandung.

Nana berharap, para atlit silat yang akan bertanding dalam ajang Popwilda Jabar nanti, bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Mudah-mudahan pada ajang Popwilda Jabar kali ini atlit silat asal Kota Banjar, bisa lebih banyak yang lolos ke Popda Jabar. Jika Tahun lalu kita hanya 3 orang atlit silat perempuan asal Kota Banjar, lolos Popda, Tahun ini harus lebih banyak lagi,” harapnya (BE/WP03).

(Total dibaca 239 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan