Wakil Wali Kota Banjar Bina Penerima Bantuan Penyelenggara Keagamaan Tahap Satu

0 36

wartaprianngan.com, BERITA BANJAR. Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana,  memberikan pembinaan kepada para Penerima Insentif Tahap Ke-1 Penyelenggara Pendidikan Agama, dan Keagamaan diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Tahun 2019. Kegiatan pembinaan tersebut diselenggarakan di Aula Gedung Dakwah Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (03/07/2019).

Dan kegiatan Pembinaan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, H. Badruzaman, S. Ag., M. Pd., Ketua MUI Kota Banjar, KH. Mukhtar Gozali, Bagian Kabag Kesra Kota Banjar, Para Pegawai Kemenag Kota Banjar, serta para Imam Masjid, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Guru-guru RA diwilayah Kota Banjar.

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi, dan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Penerima Insentip tersebut, sebagai salah satu ikhtiar bersama dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Banjar yang religius.

Nana Suryana, berpesan kepada para Imam Masjid, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Guru-guru RA, diwilayah Kota Banjar, agar dapat bekerja dengan penuh integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan juga keteladanan.

Selain itu, lanjut Nana Suryana, Pembinaan Penerima Insentip ini diharapkan turut berperan dalam mendukung program-program pembangunan daerah yang telah dicanangkan demi kemajuan masyarakat Kota Banjar, baik secara fisik maupun spiritual.

Hal ini mengingat tugas para Imam Masjid, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Guru-guru RA, bukan hanya sekedar melakukan pendidikan agama kepada ummat, tetapi juga melakukan penyuluhan pembangunan dengan bahasa agama, guna meningkatkan peran serta ummat dalam pelaksanaan pembangunan. Serta dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Banjar, yang baik lagi, religius, dan berakhlaq mulia.

“Pemerintah daerah sangat serius memperhatikan dan mengapresiasi keberadaan para Imam Masjid, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Guru-guru RA, yang ada diwilayah Kota Banjar, dengan menganggarkan insentif secara rutin melalui APBD Kota Banjar, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah atas pentingnya keberadaan para Imam Masjid, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Guru-guru RA, dalam memberikan  pengetahuan dan pemahaman agama kepada ummat,”Ujarnya

Terlisah, Kasi Pendis Kemenag Kota Banjar, DR. H. Supriana, menjelaskan bahwa pada Tahun ini sedikitnya 379 orang, yang terdiri dari Imam Masjid, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Guru-guru RA mendapatkan Pembinaan kepada para Imam Masjid, Pengasuh Pondok Pesantren, dan Guru-guru RA yang telah mendapatkan Insentif Tahap Ke-1 Tahun 2019.

Supriana, menjelaskan, adapun tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan, dan pengembangan pendidikan agama dapat dilakukan lebih intensif, dan menghasilkan para Imam Masjid, Pengasuh Pondok Pesantren, dan guru-guru RA, yang burguna, bermanfaat, bagi para santrinya. Tegasnya

Supriana, menambahkan adapun nominal bantuan Insentif yang diterima oleh para Imam Masjid sebesar Rp. 150.000,-/bulan Pengasuh Pondok Pesantren sebesar Rp. 200.000,-/bulan dan Guru-guru RA sebesar Rp. 200.000,-/bulan. Dan untuk penyerahan Insentif sendiri dilakukan setiap 6 bulan sekali. Imbuhnya. (BE/WP03).

(Total dibaca 31 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan