Pohon Tin Di Pamerkan Di Peringatan Hari Krida Pertanian

0 201

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS, Hari Krida Pertanian yang senantiasa diperingati oleh masyarakat pertanian yaitu para petani, peternak, pegawai, dan pengusaha yang bergerak di sektor pertanian, kali ini diperingati di lapang sepak bola Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Kali ini Hari Krida Pertanian bertemakan “Melalui Hari Krida Pertanian (HKP) ke 47 Tahun 2019 Kita Wujudkan Kemandirian Ekonomi Untuk Kesejahteraan Petani”

Peringatan Hari Krida Pertanian di ikuti oleh berbagai kelompok tani Se Kabupaten Ciamis, salah satunya kelompok “TUNAS GALUH MANDIRI” kelompok tani ini membawa tanaman andalanya yaitu pohon Tin kelompok tani ini berasal dari  Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis yang  diketuai  oleh Agus Herawan.

Menurut Agus banyak khasiat yang terkandung dari pohon tin dari mulai daun berkhasiat untuk anti oksidan, anti tumor  dan anti kangker. Bahkan sangat baik untuk menurunkan kadar gula darah , peluruh batu ginjal, hipertensi  dan berbagai manfaat lainnya.

” Dalam acara Hari Krida Pertanian tahun ini, kami hanya memperkenalkan beberapa  jenis pohon Tin saja, mengingat kalau semua jenis di bawa ke tempat pameran ini tidak akan mencukupi tempatnya,’ Kata Agus, Selasa  (2/7/2019).

“ jika ingin tahu aneka ragam jenis pohon tin,silahkan datang saja ke Green House yang bertempat di komplek taman kota sirkuit BMX,” Pungkasnya.

Peringatan Hari Krida Pertanian dihadiri oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, Kepala Dinas Pertanian dan unsur forkopimda kabupaten Ciamis. (KUS/WP03).

(Total dibaca 178 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan