Diduga Akibat Membakar Sampah Sampah Rumah Guru Honorer Di Cikoneng Terbakar

0 487

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS, Sebuah rumah warga di Jalan Raya Ciamis – Tasikmalaya, tepatnya di Dusun Kulon, RT 08, RW 03, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (03/07/2019). Hangus terbakar

Anggota Damkar Kabupaten Ciamis, Indra Sakti mengatakan,” Musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, dini hari tadi , kebakaran diduga akibat api dari pembakaran sampah yang berada di belakang rumah korban, dan menyambar rumah korban.

Kebakaran itu menimpa bangunan rumah milik salah seorang guru honorer, bernama Ibu Amah (49).

Akibat Kebakaran tersebut, rumah beserta sejumlah barang dan isinya hangus terbakar.

Lanjut Indra,” Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Ciamis, datang ke lokasi kejadian.”

Indra menambahkan,” Beruntung dalam musibah bencana kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun akibat kebakaran tersebut  rumah korban berikut sejumlah barang yang ada ikut terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Jutaan rupiah.

“Peristiwa kebakaran yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran bersama. Agar tidak membakar sampah sembarangan apalagi lokasinya dekat dengan rumah, sehingga kejadian musibah kebakaran serupa tidak terulang kembali,” Pungkasnya (BE/WP/03).

(Visited 389 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.