Pleno Penetapan Kursi dan Caleg Terpilih di Pangandaran Ditunda, Ini Alasannya!

0 144

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran menunda pelaksanaan Pleno Penetapan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, yang sebelumnya akan dilaksanakan di Hotel Horizon Pantai Barat Pangandaran, Rabu (3/7/2019) besok.

Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, menyampaikan, KPU Provinsi Jawa Barat, telah memerintahkan untuk menunda pelaksanaannya.

“Pasalnya Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) yang menjadi dasar pelaksanaan pleno penetapan kursi dan calon terpilih belum diterbitkan,” jelas Muhtadin, melalui sambungan telepon, Selasa (2/7/2019) malam ini.

Berdasarkan keterangan KPU Jabar, tambah Muhtadin, segera setelah BRPK terbitkan, akan ditindaklanjuti oleh surat KPU RI.

Dengan demikian, kata Muhtadin, pihaknya belum dapat memastikan kapan pleno penetapan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran akan dilaksanakan, namun akan terus berkoordinasi dengan KPU Jabar dan Pusat.

Muhtadin menjelaskan sebelumnya pihaknya berpedoman pada Surat Edaran dari KPU RI bahwa penetapan perolehan kursi dan calon terpilih untuk DPRD kota/kabupaten yang tidak terdapat perselisihan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) dapat dilakukan paling lambat tiga hari setelah MK menyelesaikan catatan permohonan perselisihan hasil pemilu dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) pada 1 Juli 2019.

“Itulah mengapa kita merencanakan pada 3 Juli 2019, karena ukurannya kan 3 hari setelah MK mengeluarkan surat sesuai jadwal di MK pada 1 Juli 2019. Namun sampai sekarang ternyata belum keluar,” jelasnya. (IM/WP01)

(Visited 130 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.