Dampak Kemarau, Puluhan Keluarga di Ciamis Mulai Kesulitan Air Bersih

0 1.284

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dampak musim kemarau telah dirasakan puluhan kepala keluarga (KK) di Dusun Sindangjaya, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Mereka mulai kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salaseorang Warga Dusun Sindangjaya, Kusmayadi mengungkapkan, dalam dua bulan terakhir, mereka mulai memanfaatkan aliran selokan air gunung yang ada disekitar Perkebunan Karet, untuk keperluan mandi dan mencuci pakaian. Pasalnya sebagian debit air sumur warga terus menyusut dan sudah tidak lagi mencukupi.

“Air sumur warga yang masih ada hanya dipergunakan untuk keperluan memasak, dan membuat air minum. Dan untuk air sumur warga yang telah mengering, terpaksa warga harus membeli air galon untuk keperluan memasak, dan membuat air minum,” ungkapnya, Selasa (2/7/2019).

Lajut Kusmayadi, Sumur bor, Bbntuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis yang baru selesai dibangun belum juga dioprasikan, sehingga belum bisa memenuhi kebutuhan air bagi warga di Dusun ini.

Kusmayadi, dan warga masyarakat yang ada di Dusun Sindangjaya ini berharap, adanya bantuan dan pengiriman air bersih dari Pemerintah, untuk keperluan memasak, mandi, dan mencuci. (BE/WP03)

(Visited 1.247 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.