Tabrakan Maut Bus Merdeka VS Truk di Ciamis, Sopir Truk Tewas

1 34.527

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bus Merdeka jurusan Pangandaran – Kalideres, menabrak sebuah Mobil Truk pengangkut
beras di Jalan Ciamis – Banjar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (01/07/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

Akibatnya, sopir truk bernama Yopi, warga Tasikmalaya, meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Jawa Barat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kadus Cibeka, Adang Apeh Kartobi, peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat Bus Merdeka, Bernomor Polisi Z 7767 TE, datang dari arah Banjar, menuju Ciamis, melaju dengan kecepatan tinggi. Bus mencoba menyalip beberapa kendaraan yang ada di depannya.

Setibanya dilokasi kejadiaan, saat masuk ke jalur kanan arah sebaliknya, datang dari arah Ciamis, menuju Banjar sebuah Mobil Truk pengangkut beras Bernomor Polisi Z 8837 HS. Bus tidak mampu menghindar, dan langsung menabrak Mobil Truk tersebut.

“Menurut warga yang melihat dan keterangan sebagian penumpang, memang Bus Merdeka tersebut terlihat melaju dengan kecepatan tinggi. Saat menyalip tidak melihat ada kendaraan lain dari arah berlawanan. Sopir Mobil Truk terjepit, setelah dievakuasi warga langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar,”ujarnya

Terpisah, Kokom warga sekitar mengungkapkan, bahwa kondisi sopir Mobil Truk pengangkut beras tersebut kondisinya sangat mengkhawatirkan. Saat terjepit, sopir masih sadar, dan sempat berkata mengeluh kesakitan, dan pusing. Tapi tidak lama kemudian tidak sadarkan diri.

Ditempat yang sama, Wawan, Sopir Mobil Bus Merdeka, mengakui bahwa musibah kecelakaan tersebut terjadi saat ia mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya. Dirinya tidak mengetahui ada kendaraan lain datang dari arah berlawanan.

“Mobil Bus mau ke Jakarta, dari Banjarsari, dengan membawa penumpang sebanyak 18 orang. Hendak nyalip kendaraan yang ada di depannya yaitu sebuah mobil truk, dan mobil kecil. Dari arah berlawanan muncul sebuah mobil truk dan akhirnya kecelakaan tersebut tidak bisa dihindarkan. Penumpang semua selamat sudah dialihkan ke armada bus lainnya,”jelasnya.

Kecelakaan tersebut kini ditangani oleh Unit Laka Lantas Satlantas Polres Ciamis, Polda Jabar. Dua kendaraan yang mengalami tabrakan tersebut, dibawa ke Mapolres Ciamis, untuk dijadikan barang bukti dan penyelidikan lebih lanjut.

Sedangkan, pengemudi bus diamankan, guna dimintai keterangan lebih lanjut. Sedangkan korban yang meninggal dibawa ke RSUD Banjar. (BE/WP03)

(Total dibaca 33.811 kali. Dibaca hari ini 3 kali)
1 Komentar
  1. Handy berkata

    Pejarakan supir bus yang ugal-ugalan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan