Kecewa Tak Dilirik Pemkab, Warga di Ciamis Patungan Perbaiki Jalan

0 6.265

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kerusakan Jalan penghubung antar Kabupaten di Ciamis, tak kunjung diperbaiki dan membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas. Titik terparah kerusakan, berada di Dusun Karanganyar, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Merasa kesal lambannya perhatian Pemkab Ciamis, warga dan pemuda desa setempat, berinisiatif melakukan perbaikan Jalan tersebut dengan menggunakan dana swadaya masyarakat.

Tokoh masyarakat Desa setempat Endin mengatakan, kegiatan pengecoran Jalan, secara swadaya masyarakat ini merupakan sebuah bentuk kekesalan warga.

Pasalnya, kata Endin, jalan penghubung antar Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Pangandaran ini, sudah lama dibiarkan rusak, dan tidak kunjung diperbaiki. Warga yang sudah kecewa, berinisiatif untuk melakukan perbaikan secara swadaya.

“Ini merupakan bentuk kekesalan warga masyarakat yang ada diwilayah Desa Sidamulih, tapi alhamdulillah kekesalan warga masyarakat itu tidak diimplementasikan ke dalam bentuk radikal, tapi kita implementasikan kedalam bentuk kesadaran, yaitu dengan cara mengecor Jalan dengan menggunakan Dana swadaya,” jelasnya

Endin dan masyarakat lainnya berharap, Pemerintah Kabupaten Ciamis, agar tahun ini juga, jalan jalan tersebut diperbaiki.

Warga masyarakat di wilayah Desa Sidamulih pun mendambakan jalan yang bagus seperti di daerah-daerah lain yang ada di Kabupaten Ciamis.

Warga masyarakat Desa Sidamulih pun sama bayar pajak kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, kenapa akses jalan rusak tidak kunjung diperbaiki, bahkan terkesan dibiarkan,” tandasnya. (BE/WP03)

(Total dibaca 5.942 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan