Inilah Penyebab Penyesuaian Tarip PDAM Tirta Galuh Ciamis Naik Di Bulan Juli 2019

0 149

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. PDAM Tirta Galuh Kabupaten Ciamis terus meningkatkan kualitas pelayanan air minum bagi para pelanggannya, salah satu yang dilakukan dengan melaksanakan pemeliharaan instalasi pengolahan air minum dan sumber mata air agar dapat bekerja secara optimal.

Tentunya semua itu memerlukan biaya yang sangat besar, jauh diluar jangkauan kemampuan pendanaan PDAM Tirta Galuh Ciamis, oleh karena itu PDAM Tirta Galuh Ciamis akan melakukan penyesuaian tarip berdasar kepada Surat Keputusan Bupati Nomor: 690/Kpts.223-Huk/2019 tentang Penetapan Tarif Air Bersih/Minum PDAM Tirta Galuh Ciamis tanggal 10 Mei 2019.”

Humas PDAM Tirta Galuh Dadan Firdaus menjelaskan,” PDAM Tirta Galuh akan melakukan penyesuaian tarif air minum kepada masyarakat pelanggan sehubungan dengan adanya peningkatan beban operasional dalam kurun waktu lima tahun terakhir seperti kenaikan biaya energi (listrik, BBM) serta diperlukannya biaya investasi guna optimalisasi maupun pengembangan pelayanan di wilayah pelayanan PDAM Tirta Galuh.

“ Pendanaan investasi pengembangan diperlukan dana yang cukup besar mencapai Rp. 174 milyar, jauh diluar jangkauan kemampuan pendanaan PDAM,” ungkapnya.

“Pemberlakuan tarif baru mulai dilakukan untuk pemakaian air bulan Juli yang dibayar pada bulan Agustus dan seterusnya,” pungkasnya. (DAK/WP02).

(Visited 108 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.