Stok Darah Menipis, PMI Banjar Gelar Donor Darah Hingga Pelosok Desa

0 81

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, Jawa Barat, gencar melakukan kegiatan donor darah di plosok-plosok Desa, lantaran stok darah yang ada di PMI Kota Banjar, makin hari, makin menipis.

PMI Kota Banjar, menggelar kegiatan donor darah di Halaman Balai Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (27/06/2019).

Terlihat warga masyarakat Desa Karyamukti, sangat antusias mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Desa Karyamukti, yang ke-40 Tahun.

“Hari ini stok darah yang di PMI Kota Banjar, hanya tinggal sekitar 5 labu, itu pun sudah banyak yang minta,” Ungkap Humas PMI Cabang Banjar, Alfan Nurohman

Alfan, menjelaskan penyebab stok darah di PMI Kota Banjar menipis, lantaran permintaan sangat banyak, sedangkan warga masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya sedikit.

“Kami harus melayani permintaan dari beberapa Rumah Sakit yang ada diwilayah Kota Banjar. Sedangkan warga masyarakat yang melakukan kegiatan donor darah sedikit. Sehingga kami harus rutin dan gencar melakukan kegiatan donor darah di desa-desa,” katanya

Alfan menambahkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada warga masyarakat dan Pemerintah Desa Karyamukti, yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah pada hari ini.

“Alhamdulillah pada hari ini kami mendapatkan tambahan sebanyak 16 labu, untuk menambah jumlah stok darah yang ada,” ungkapnya. (BE/WP03)

(Total dibaca 68 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan