Salurkan Air Bersih Bagi Warga, Polisi di Tasikmalaya Terjunkan Water Canon

0 67

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Mobil water canon yang biasanya dikerahkan untuk membubarkan massa, kini difungsikan lain oleh Polres Tasikmalaya Kota. Kendaraan pengurai massa ini digunakan untuk mendistribusikan air bersih bagi masyarakat Kecamatan Cineam,Kabupaten Tasikmalaya.

Musim kemarau tahun ini telah membuat warga di sejumlah Kecamatan di Tasikmalaya, kesulitan air bersih.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya, sudah hampir dua bulan hujan tak kunjung turun, sehingga warga mulai kesulitan memperoleh air bersih.

Sejumlah anggota Polres Tasikmalaya Kota yang menyambangi permukiman warga menggunakan water canon dan dengan cekatan membagikan air bersih kepada masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Maruf mengatakan, jajaran kepolisian Polres Tasikmalaya Kota membagikan air bersih bagi warga masayarakat yang mengalami kekuarangan air bersih.

Febry menambahkan, sebelumnya kegiatan serupa sudah dilakukan secara rutin. Namun kali ini jumlah yang disalurkan lebih banyak.

“Kami kerahkan water canon untuk membantu warga yang saat ini kesulitan mendapatkan air bersih,” papar Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf di Tasikmalaya, Kamis (27/06/2019).

Kapolres menambahkan, bantuan air bersih juga dalam rangka bahkti sosial Hari Bhayangkara ke-73 dan diharapkan adanya bantuan itu bisa mengurangi beban warga sekitar.

Adanya bantuan air bersih dari Polres Tasikmalaya Kota ini disambut antusias oleh warga yang sudah menunggu. Mereka membawa peralatan untuk menampung air bersih.

Warga menjejerkan jeriken, baskom dan ember yang bisa untuk menampung air. Warga juga antusias dengan bantuan itu.

Salasatu warga Wawa Munawaroh mengucapakan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah membagian air bersih kepada warga setempat.

“Bantuan dari bapak polisi ini sangat berarti bagi kami. Soalnya kalau mengambil air jauh ke sana,” ujarnya. (AAF/WF03)

(Visited 61 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.