PGRI Banjar Sedang Merintis Pembangunan Gedung Guru

0 50

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Sampai saat ini Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kota Banjar, Jawa Barat, belum memiliki sekretariat (gedung guru) untuk pusat kegiatan dalam menjalankan roda organisasi.

Hal ini diungkapkan Ketua PGRI Kota Banjar, H. Dedi RS, didampingi Wakil Ketua II Drs. Kusdiaman, M.Pd, kepada sejumlah awak media usai kegiatan Halal Bi Halal Keluarga Besar PGRI Kota Banjar, yang bertempat di SMA Negeri 3 Banjar, Selasa (25/06/2019) kemarin.

“Saat ini kita sedang merintis gedung guru, karena memang belum ada. Padahal, gedung guru ini sangat dibutuhkan sebagai pusat kegiatan menjalankan roda organisasi,” ungkap H. Dedi RS, Ketua PGRI Kota Banjar.

Menurut Dedi, PGRI Banjar sudah layak memiliki sekretariat gedung guru, untuk mewadahi dan sebagai tempat pertemuan. Saat ini jumlah anggota mencapai sekitar 1.378 orang, yang tersebar diberbagai tingkatan Sekolah, dari mulai Guru dan Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Kita juga mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah Kota Banjar, nantinya untuk pembangunan gedung guru ini,” ujar Dede

Saat ini, lanjut Dede, untuk menjalankan roda organisasi PGRI Cabang Kota Banjar, setiap melaksanakan kegiatan masih menumpang di SMA Negeri 3 Banjar. Pasalnya Sekolah ini, dulunya adalah Sekolah SMA PGRI, sebelum Statusnya dirubah menjadi SMA Negeri 3 Banjar, serta dibekas Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Banjar.

“Jadi, memang sudah saatnya ribuan guru di Kota Banjar ini memiliki gedung sendiri, sebagai pusat kegiatan dalam menjalankan roda organisasi dan memajukan organisasi profesi,” jelas Dede

Guna mewujudkan keinginannya tersebut, pihak PGRI Kota Banjar, tambah Dede, akan lebih inten lagi berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Banjar, untuk merumuskan dan mendiskusikan, Pembangunan Gedung Sekretariat PGRI Kota Banjar, agar supaya cepat terwujud. (BE/WP03)

(Visited 46 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.