Inilah Pesan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya MM di Acara Manasik Haji Tingkat Kabupaten Ciamis

0 104

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS.  Salah satu upaya dari Kementrian Agama Kabupaten Ciamis untuk memberikan pemahaman kepada calon jemaah haji (Calhaj), menggelar manasik haji  tingkat Kabupaten Ciamis tahun 1440 H/ 2019 M, Selasa (25/6/2019) di Gedung Islamic Center Ciamis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM, dan hsekaligus membuka kegiatan Manasik Haji Massal tingkat Kabupaten Ciamis.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM mengatakan,” Dengan bertambahnya kuota calon jemaah haji untuk Kabupaten Ciamis, maka bertambah pula calon haji yang akan menunanikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

“Berdasarkan dari data Kemenag Kabupaten Ciamis, calon haji yang akan menunaikan ibadah haji di perkirakan sebanyak 1.116 orang, dengan jumlah sebanyak ini mudah-mudahan didalam manasik kali ini sebagai miniatur melaksanakan ibadah haji di tanah suci bisa di laksanakan sebaik-baiknya,” katanya.

Herdiat  juga menambahkan,” Apapun yang dibicarakan pemateri agar benar-benar diserap oleh para peserta yang akan berangkat nanti.”

Masih menurut Herdiat,” Pelaksanaan manasik haji di harapkan agar para calon jemaah haji bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh, karena kegiatan ini sebagai bekal nanti di tanah suci.”

“Melaksanakan ibadah haji sudah tentu butuh mental dan fisik yang sangat prima, jadi saya himbau kepada calhaj agar selalu menjaga kesehatan dan pikiran,karna masih ada waktu sekitar dua minggu untuk jadwal keberangkatan, persiapkanlah sedini mungkin mengenai barang-barang dan yang lebih penting kesehatan,” kata herdiat

Untuk pemerintah Kabupaten Ciamis mempunyai kewajiban untuk pengamanan calon jemaah haji, dari mulai pemberangkatan menuju embarkasi haji sampai kembalinya calon jemaah haji ke tanah air semua itu semata mata dilakukan agar calon jemaah haji bisa khusu atau serius menjalani ibadah haji.

” Sekali lagi saya titipkan agar  selalu menjaga kesehatan dan keselamatan nanti di tanah suci  Mekkah, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di harapkan dan kami do’akan semoga calon haji Kabupaten Ciamis menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” pungkasnya. (KUS/WP03).

(Total dibaca 69 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan