Inilah Himbauan Kapolres Ciamis AKBP. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K, MH Jelang Putusan MK

0 142

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Menjelang putusan sengketa hasil pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan di umumkan pada tanggal (27 Juni 2019) jajaran Polres Ciamis menyiapkan anggota untuk mengamankan hasil putusan tersebut di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Polres dan Kodim 0613 Ciamis beserta Pemkab Ciamis bahu membahu untuk mengamankan wilayah kabupaten Ciamia, untuk menciptakan suasana sinergis,aman dan kondusip paska putusan Mk,dan alhamdulilah situasi keamanan sampai saat ini bisa kita wujudkan bersama-sama,” ujar Kapolres Ciamis, AKBP. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K, MH, sa’at memberikan santunan anak yatim piatu di Yayasan Al Barokah, Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Senin (24/6/2019)

Bismo juga mengatakan, Polres Ciamis telah menyiapkan anggota yang cukup dalam rangka untuk pengamankan hasil putusan mahkamah konstitusi Pilpres 2019.

”Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar sepenuhnya menyerahkan mekanisme hukum ke Mahkamah Konstitusi serta selalu menjaga kamtibmas dan jangan mudah terpancing berita hoax, adu domba yang akan memecah belah tali persaudaraan dan kerukunan berbanhsa dan bernegara,” ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan, biarlah putusan MK berjalan sebagaimana mestinya dan tidak melakukan intervensi.

“Masyarakat Ciamis cukup melihat saja bersama-sama di sini. Kita percayakan sepenuhnya kepada MK dan Pemerintah untuk memeriksa, menyidangkan dan memutuskan sesuai bukti yang ada,” pungkasnya. (KUS/WP03).

(Total dibaca 102 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan