Dari 200 Ribu Ranmor di Ciamis, 21 Persen Tidak Terdaftar

0 230

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Dari 200 ribu kendaraan yang ada di Ciamis, 21 persen diantaranya tidak terdaftar. Namun kendaraan tersebut, bukan berarti bodong.

Menurut Kepala Samsat Ciamis, H. Hendra, kendaraan yang tidak terdaftar kebanyakan kendaraan yang dijual ke luar Ciamis sehingga mati pajaknya. Jarang ada kendaraan dimutasi saat dijual ke luar Ciamis.

“Meski ada 21 persen kendaraan yang tidak terdaftar, target pendapatan daerah dari kendaraan sudah mencapai target. Dalam triwulan kedua ini target 45 persen dan saat ini kami sudah meraih 48 persen dari rotal target pendapatan pertriwulan, ” ujar Hendra, Senin (24/6/2019).

Menurut Hendra, para wajib pajak tidak perlu khawatir, sekarang pelayanan Samsat sudah cepat dan efektif. Tidak perlu menunggu lama seperti zaman dahulu. Saat ini hanya hitungan menit selesai.

“Kami sudah rubah semua layanan agar memudahkan para wajib pajak. Kesan angker dan tidak bersahabat sudah kami hilangkan, sehingga para wajib pajak bisa nyaman membayar pajak,” ujar Hendra. (NZ/WP03)

(Visited 207 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.