Anggota Tagana Ciamis Ditempa Ilmu Penanganan Bencana

0 54

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Dalam menyiapkan personel yang siap dan tangguh dalam penanganan masalah strategis, yang menyangkut perlindungan sosial korban bencana alam, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar pelatihan peningkatan kapasitas para anggota Tagana.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari yaitu pada Sabtu dan Minggu (22-23/06/2019), bertempat di Objek Batu Cakra, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Pembina Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Deni, menjelaskan bahwa ada 50 orang anggota Tagana Kabupaten Ciamis, yang ikut dalam pelatihan, dan pembekalan materi tentang penanganan bencana, dan juga praktek cara penanganan persiapan bencana alam.

“Tujuannya untuk penyegaran kembali bagi para anggota Tagana, dan kegiatan ini rutin digelar dalam waktu 3 bulan sekali. Jangan sampai kemampuan, ilmu-ilmu terkait penanggulangan bencana ini hilang, tidak ada peningkatan,” Jelasnya

Lanjut Ade Deni, untuk pemberi materi dan juga pelatih di lapangan memang dari instansi yang terlibat dalam penanggulangan bencana, seperti dari para anggota Tagana Senior, dan anggota Tagana Provinsi Jawa Barat.

“Dalam pelatihan ini akan ada simulasi pendirian tenda posko, dan juga simulasi dapur umum yang akan dipakai pada saat penanggulangan bencana,” tandasnya. (BE/WP03)

(Visited 50 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.