Rumah Sakit Tak Kunjung Dibangun, Warga Banjarsari Galang Dana di Jalan

0 982

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Ratusan massa melakukan Aksi Damai Peduli Pembangunan Rumah Sakit Umum Kawasen dengan tema Deklarasi Universal Hak Azasi Manusia, digelar di Alun-alun Desa Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu (23/06/2019) siang ini.

Massa terdiri dari warga, Ormas, organisasi kepemudaan serta paguyuban se eks Kwadanaan Banjarsari yang mengatasnamakan diri Aliansi Kawasen Bersatu.

Dalam aksi ini juga dilakukan penggalangan dana oleh para peserta aksi dan hasilnya akan diserahkan ke Pemkab Ciamis, agar harapan masyarakat memiliki rumah sakit terwujud. Aksi penggalangan dana itu sendiri, rencananya akan di lakukan setiap hari.

Ketua Aksi Damai, Ade Permana.

Ade Permana Ketua Aksi Damai tersebut mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat tentang rencana pembangunan Rumah Sakit Umum di wilayah Kecamatan Banjarsari yang tak kunjung direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Keinginan masyarakat Banjarsari memiliki rumah sakit cukup beralasan, mengingat jarak tempuh menuju Rumah Sakit Umum di Ciamis sangat jauh,” ujarnya.

Menurut Ade, masa juga menggelar deklarasi Universal Hak Azasi Manusia, peduli pada kesehatan.

Dirinya berharap tidak ada kasus pasien dari puskesmas dirujuk ke rumah sakit di Ciamis maupun banjar penuh dan tidak kebagian tempat.

“Untuk itu, kepada Pemkab Ciamis tolong diperhatikan tuntutan kami dan segera realisasikan pembangunan Rumah Sakit Umum” tegasnya.

Ade juga menambahkan, akan terus melakukan kegiatan penggalangan dana sampai Pemkab Ciamis memperhatikan tuntutan mereka.

“Jika tunturan ini tak kunjung direalisasikan maka kita akan berupaya menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB)” tandasnya.

Dari pantauan wartapriangan.com, selain deklarasi dan penggalangan dana, kegiatan ini juga diisi oleh penampilan pencak silat dari Kujang Kawasen sebagai hiburan. (RIK/WP03)

(Total dibaca 832 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan