Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Polres Banjar Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

0 29

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Jajaran Polres Banjar, Polda Jabar, menggelar kegiatan deklarasi tolak kerusuhan di tengah jalannya sidang sengketa Pilpres Tahun 2019, di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta.

Kegiatan Deklarasi pun berbarengan dengan kegiatan Olah Raga Jalan Santai yang dilaksanakan di Area Objek Wisata Waterpark, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (23/06/2019).

Kapolres Banjar AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., bersama Walikota Banjar DR. Hj., Ade UU Sukaesih, S.Ip., M.Si., Dandim 0613/Ciamis, Danyon Raider 323/BP, Pinca Bank BRI, Semua Unsur Muspida, Muspika Kota Banjar, dan masyarakat Kota Banjar, serta berbagai elemen dan organisasi melakukan deklarasi tolak kerusuhan dan serangkaian acara menyambut peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

Dalam deklarasi itu pejabat Pemerintahan daerah baik TNI dan Polri, serta berbagai elemen masyarakat sepakat menolak kerusuhan.

Kemudian sepakat merajut kembali persatuan, serta berkomitmen menjaga perdamaian dengan menyerahkan proses sengketa Pilpres pada jalur hukum.

Kapolres Banjar AKBP., Yulian Perdana, S.I.K., pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk penolakan tindak kekerasan dan kerusuhan yang bisa memecah belah Bangsa.

Melalui kegiatan itu diharapkan lebih memperkuat persatuan, dan kesatuan sehingga masyarakat paham terhadap isu-isu yang beredar dan berusaha melakukan penyaringan karena jika informasi yang diterima tidak disaring bisa memicu timbulnya kerusuhan.

“Saya berharap semua pihak, dan elemen masyarakat menjaga kondisi keamanan serta ketertiban (Kamtibmas) yang terpelihara dengan baik selama ini,” ujar Kapolres Banjar

Dalam kesempatan itu pula Walikota Banjar, Kapolres Banjar dan Dandim 0613/Ciamis, melakukan pelepasan balon udara sebagai wujud kebersamaan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (BE/WP03)

(Visited 23 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.