Ingin Dibangun Rumah Sakit, Ratusan Warga di Banjarsari Akan Gelar Aksi

0 863

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Aksi Damai bertajuk Deklarasi Universal Hak Azasi Manusia akan dilaksanakan di di alun-alun Desa/Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Camis, Minggu (23/06/2019).

Aksi ini akan digelar oleh ratusan warga se eks Kwadanaan Banjarsari, Organisasi Masyarakat (ormas), Organisasi kepemudaan (OKP), paguyuban dan para tokoh yang mengatas namakan Aliansi Paguyuban Kawasen.

Mereka akan menggalang dana untuk pembangunan rumah sakit di wilayah eks Kwadanaan Banjarsari .

Ditemui di lokasi yang akan dijadikan lokasi aksi Ade Permana ketua penggerak Aksi membenarkan akan adanya aksi tersebut dan memberikan alasan di laksanakannya kegiatan itu.

“Ya, besok rencananya kami akan mengadakan aksi dan juga penggalangan dana. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan kami, khususnya warga Kecamatan Banjarsari kepada pemerintah Kabupaten Ciamis tentang janji akan di bangunnya rumah sakit,” ujarnya.

Ade menambahkan terkait pembangunan rumah sakit di wilayah eks Kwadanaan Banjarsari sangat penting.

Menurutnya dengan adanya rumah sakit umum di wilayahnya dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi pemerintah Kabupaten Ciamis.

Ade juga mengatakan dana yang nantinya terkumpul, rencananya akan diserahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis.

“Dana tersebut akan kami serahkan ke Pemkab Ciamis, untuk dikelola demi tercapainya keinginan masyarakat untuk memiliki rumah sakit umum di wilayah eks Kwadanaan Banjarsari,” terangnya. (RIK/WP03)

(Total dibaca 684 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan