Kebakaran Ludeskan Rumah Warga di Ciamis

0 1.026

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Musibah bencana kebakaran menimpa bangunan rumah milik Dede Iin Supriatna (48) warga di Dusun Sindangtawang, RT 08, RW 02, Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jum’at (21/06/2019) sekitar pukul 17.15 WIB.

Akibat Kebakaran tersebut, sebuah rumah berukuran 5×8 meter, yang terbuat dari bilik bambu dan kayu, beserta sejumlah barang hangus terbakar.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman mengatakan, penyebab kebakaran diduga api yang berasal dari hubungan arus pendek.

Menurutnya, api baru bisa dipadamkan, setelah warga masyarakat secara gotong royong dengan peralatan seadanya memadamkan api.

Uju, menambahkan, dalam musibah kebakaran tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut, rumah korban berikut sejumlah barang yang ada di dalamnya ikut terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Peristiwa kebakaran yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran bersama. Agar kita selalu mematikan listrik yang tidak terpakai, sehingga musibah kebakaran serupa tidak terulang kembali,” tandasnya. (BE/WP03)

(Visited 879 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.