Wow, Lulusan MIN 9 Ciamis Wisuda Hapalan Juz Amma

0 345

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Wisuda kelulusan siswa-siswi MIN 9 Ciamis, Kamis (20/6/2019) terasa istimewa. Mereka bukan hanya lulus akademik, tapi juga diwisuda tahfid Juz Amma. Mereka yang hapal juz ke-30 Al Quran tersebut diberikan sertifikat khusus.

Menurut Kepala MIN 9 Ciamis Hj. Munawaroh, M.Pd, hapalan Juz Amma adalah salah satu keunggulan bagi siswa siswi madrasah.

“Misi Madrasah Ibtidaiyah tentu harus lebih unggul di bidang Agama Islam dan sekarang sudah di berikan Sertifikat Juz ke – 30. Mereka sudah hapal sebanyak 37 surat dan 564 ayat,” ujar Munawaroh.

Disamping unggul dalam bidang agama, kata Munawaroh, MIN 9 Ciamis juga menorehkan prestasi sejak tahun 2018 – 2019. Ada 21 koleksi medali dari berbagai kejuaraan telah di raih seperti dari olah raga futsal dan enis meja.

“Menurut kurikulum di Sekolah Umum, hanya satu mapel Agama, kalau di Madrasah Ibtidaiyah, mapel agama itu di bagi menjadi 5 bidang studi yaitu Quran Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih, Sejarah kebudayaan Islam dan Bahasa Arab,” ujar Munawaroh.

Dikatakan Munawaroh, pihaknya berharap siswa -siswi alumni atau yang baru lulus sekarang bisa menjadi manusia yang berakhlakul karimah, punya sopan santun dan bisa bersaing di kemudian hari secara sehat dan baik.

“Bukan saja menguasai iptek (ilmu dan teknologi) tetapi yang terpenting bisa taat menjalankan ajaran Islam,” pungkasnya. (NZ/WP03)

(Total dibaca 320 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan