Seorang Kepala Dinas di Pemkab Pangandaran Mengundurkan Diri Tanpa Alasan

0 1.279

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak Kabupaten Pangandaran, secara resmi mengundurkan diri. Pengunduran diri tersebut disampaikan melalui surat tertanggal 12 Juni 2019, yang ditujukan kepada Bupati Pangandaran.

Kepala Bidang Mutasi Pengembangan Karir dan Penilaian Kinerja Aparatur Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran, Ganjar Nugraha,SE. membenarkan perihal pengunduran diri pejabat eselon II tersebut.

“Berdasarkan pasal 64 ayat (1) hurup a Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen  PNS, PNS diberhentikan dari jabatan diantaranya apabila mengundurkan diri dari jabatan,” ujar Ganjar, Rabu, 19 Juni 2019.

Atas dasar surat pengunduran diri tersebut dan atas ketentuan peraturan perundang undangan diatas, maka menurut Ganjar, Bupati Pangandaran menerbitkan Keputusan Bupati Nomor 821.15/KPTS.510/BKPSDM.2/2019, tentang pemberhentian pejabat yang bersangkutan tertanggal 18 Juni 2019.

“Selanjutnya, Bupati Pangandaran menugaskan kembali pejabat tersebut pada jabatan baru sebagai pengelola pemanfaatan barang milik daerah pada Dinas Perhubungan,” ujarnya.

Namun Ganjar mengatakan, pada surat pengunduran tersebut tidak disebutkan alasannya.

“Maka karena ada kekosongan di jabatan kepala dinas tersebut, sementara organisasi harus tetap berjalan dan pelaksanaan lelang jabatan juga belum dilaksanakan, tentunya harus ada penunjukan seorang pejabat untuk pelaksana teknis (Plt) yang akan ditunjuk oleh Bupati,” pungkasnya. (IM/WP01)

(Visited 793 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.