Meraih Prestasi Dalam Keterbatasan di SLB BC Bina Harapan Pangandaran

0 72

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Memiliki keterbatasan fisik tidak menyurutkan semangat anak-anak menuntut ilmu di sekolah luar biasa. Di balik keterbatasan, mereka bisa memiliki segudang kemampuan dan prestasi membanggakan.

Setidaknya hal tersebut tergambar saat para siswa di SLB BC Bina Harapan, Kecamatan Pangandaran, tampil dalam Kegiatan Kenaikan kelas, Kamis (20/6/2019) siang.

Meskipun berkebutuhan khusus, namun para siswa tetap ceria dan mampu menampilkan pertunjukan dihadapan para orang tua siswa, seperti menari, menyanyi, membaca puisi dan bermain musik.

Kepala SLB BC Bina Harapan Pangandaran, Irlan M.Pd, mengaku bangga dengan kemampuan para siswa di sekolah ini.

“Berkat bimbingan para guru yang telaten dan penuh dedikasi, meskipun berkebutuhan khusus, namun para siswa mampu berkreasi seperti siswa sekolah biasa,” ungkapnya.

Selain itu, kata Irlan, SLB BC Bina Harapan Pangandaran, juga memiliki beberapa siswa yang berprestasi luar biasa.

“Mereka memiliki prestasi dibidang seni, literasi hingga olah raga. Bahkan beberapa siswa kami menjadi Juara se Jawa Barat dan sering berlaga mewakili Provinsi,” paparnya.

Lebih jauh Irlan menjelaskan, sebagai sekolah yang mendidik anak berkebutuhan khusus, maka selain nilai akademis pihaknya sangat menggenjot pada kompetensi dan prestasi.

“Kita ingin mereka memiliki kemampuan dan prestasi yang nantinya bisa membuat mereka mandiri. Kita memang lebih mengajarkan agar mereka memiliki keahlian yang dibutuhkan masyarakat. Agar saat mereka lulus sekolah sudah mampu mandiri,” tandasnya.

Menurut Irlan, setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Maka dari itu, pihaknya berusaha untuk mengakomodasi kelebihan anak-anak di masing-masing bidang.

“Saya bangga dengan mereka. Semoga ke depan, anak-anak ini bisa Iebih diterima oleh masyarakat dan diberi kesempatan yang sama untuk bekerja,” ungkapnya. (IM/WP01)

(Visited 61 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.