Musim Kemarau, BPBD Banjar Mulai Mendata Daerah Terdampak

0 89

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Banjar, Jawa Barat, mulai mendata daerah-daerah yang mengalami kekeringan dan membutuhkan bantuan air bersih.

Hingga saat ini, sudah ada 1 Desa/Kelurahan, yang mengirim surat dan melaporkan masalah kekurangan air bersih.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Banjar, Kuslan, S.Ip., Rabu (19/06/2019), mengatakan, hingga hari ini baru satu Desa/Kelurahan, yang sudah melaporkan dan membutuhkan bantuan air bersih yaitu wilayah Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Atas dasar Surat Permohonan Bantuan itulah, pihak BPBD Kota Banjar, sudah mulai mendistribusikan bantuan air bersih ke wilayah Kelurahan Situbatu.

“Pengiriman bantuan air bersih diwilayah Kota Banjar, akan kita mulai, jika saat memasuki musim kemarau sudah banyak daerah yang mengalami bencana kekeringan.dan mengirimkan laporan kepada kami,” jelasnya.

BPBD Banjar, kata Kuslan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi bersama pihak Pemerintah Kota Banjar, PDAM, TNI dan Polri untuk penanganan bencana kekeringan.

“Kondisi seperti ini sudah sering terjadi setiap tahun, saat memasuki musim kemarau seperti ini,” ujarnya

Ditempat terpisah, Staf Ekbang Kelurahan Situbatu, Aco Warso mengungkapkan, bahwa sedikitnya ada sekitar 1750 KK di wilayah Kelurahan Situbantu, yang terdampak bencana darurat kekeringan saat memasuki musim kemarau seperti ini.

Untuk daerah yang mulai dilanda bencana kekeringan saat ini, lanjut Aco, yaitu wilayah di Lingkungan Bojong, RT 05, RW 02, Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Perlu diketahui, ujar Aco, bila ingin mendapatkan air bersih diwilayah ini warga harus membuat sumur bor dengan kedalaman rata-rata 150 meter.

Sementara jika dengan sumur biasa warga harus menggali dengan kedalaman sekitar 15 meter baru bisa mendapatkan air bersih. (BE/WP03)

(Total dibaca 79 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan