Hebat, Lulusan SMK Al Husna Cisaga, Belum Wisuda Sudah Kerja

0 289

wartapriangan.com. BERITA CIAMIS. Lulusan SMK Al Husna Cisaga Kabupaten Ciamis sungguh hebat prestasinya. Meskipun belum diwisuda tapi sudah banyak yang bekerja di lembaga pelayanan kesehatan. Terbukti pada acara wisuda kelulusan yang digelar Rabu (19/6/2019) siang tadi, tidak banyak yang hadir karena sebagian siswanya sedang bekerja.

“Dari 34 siswa siswi yang diwisuda hanya setengahnya yang hadir dalam acara wisuda. Separuhnya ijin karena sudah bekerja di lembaga pelayanan kesehatan di sekitar Ciamis. Siswa siswi kami belum juga lulus sudah diterima ditempat kerja. Sebagai SMK yang berbasis kesehatan memang sangat dibutuhkan,” ujar Kepala SMK Al Husna Cisaga, Muni Muryani, S. Pd, usai acara wisuda.

Menurut Muni, SMK Al Husna berkonsentrasi menyiapkan siswa dan siswi untuk menangkap peluang jasa pelayanan kesehatan. Banyak klinik dan apotik yang memerlukan tenaga terampil lulusan SMK Kesehatan.

“Kami salah satu sekolah yang tampil menjawab kebutuhan dunia milenial dalam bidang kesehatan. Karena itu, kepada masyarakat Cisaga dan sekitarnya jangan ragu mendidik anaknya dalam bidang kesehatan,” ujar Muni.

Ketua Yayasan Pendidikan Al Husna, Ir H.Nono Suparno, menambahkan, berdirinya SMK Al Husna dilatarbelakangi oleh perlunya lembaga pendidikan yang menyiapkan tenaga terampil kesehatan di Kecamatan Cisaga, Kabupaten Vonis.

“SMK Al Husna adalah bagian amal akherat kami sekeluarga. Karena itu, kami berharap masyarakat Cisaga bisa menyekolahkan anak-anaknya dengan nyaman, sebab sekolah ini dikelola para guru profesional,” ujar Ir Nono. (NZ/WP03)

(Total dibaca 270 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan