Saling Lempar Tanggung jawab, Jembatan di Tasikmalaya Ini Tak Kunjung Diperbaiki

0 414

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebuah Jembatan di wilayah Gobang Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, kondisinya rusak parah dan membahayakan siapapun yang melintas. Padahal jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat agar dapat beraktivitas dengan lancar.

Apalagi jembatan ini merupakan jembatan penghubung antara Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya dengan Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Sejumlah warga mengaku sudah mengajukan perbaikan, namun belum juga diperbaiki. Akibat kerusakan tersebut saat ini jembatan tidak bisa dilewati roda empat. Meskipun kendaraan roda dua masih dapat melintas, namun harus ekstra hati-hati dan dilanda kecemasan.

Saat ini, kondisi sling bawah sudah berkarat, pelat dan bantalan sudah berlubang. Tidak menutup kemungkinan jika kondisi ini dibiarkan, suatu saat akan memakan korban.

Warga menduga pembiaran kerusakan jembatan tersebut karena saling lempar tanggung jawab antara Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya sejak terpisah pada tahun 2000 silam.

Bagi warga keberadaan Jembatan Gobang tersebut  sangat berguna karena bisa memotong jarak tempuh, baik bagi warga Manonjaya yang mau ke kota atau sebaliknya. Sebab jika harus berputar harus menempuh jarak hingga 30 kilometer.

Bagi warga Manonjaya yang bekerja  di Kota Tasikmalaya, terpaksa harus melewati jembatan rusak ini. Tak sedikit sepeda motor yang melintas terperosok karena kondisi kayunya sudah lapuk.

Menurut Warga Setempat Atos Suharto (45) mengatakan, kerusakan jembatan tersebut sudah bertahun-tahun.

“Sekarang masih bisa dilalui roda dua. Meskipun sebenarnya terpaksa dan dilanda kekhawatiran,” ujarnya. (AAF/WP03)

(Total dibaca 392 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan