Hari Pertama PPDB, Jumlah Pendaftar di SMKN 2 Tasikmalaya Membeludak

0 733

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Di hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMA Negeri Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (17/6/2019), sejumlah sekolah diserbu calon peserta didik.

Seperti yang terpantau di SMKN 2 Tasikmalaya. Calon peserta didik yang didamping orangtuanya sudah mengantri sejak pagi hari dan semakin ramai berdatangan pada siang hari.

Bahkan antrian mengular ke pintu gerbang sekolah.  Kendaraan yang parkir juga membeludak hingga ke pinggir jalan.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB )  yang serentak dilaksanakan mulai hari ini, sejumlah sekolah favorite diserbu oleh para pendaftar hal tersebut akibat dihapusnya kebijakan sistem zonasi

Pendaftaran Calon Siswa Baru di Buka sejak pukul 08.00,hingga pukul 10.00 WIB. Adapun jumlah pendaftar yang sudah membawa formolir mencapai 1000 orang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dalam waktu satu pekan waktu pendaftar hanya ada 1200 pendaftar.

Banyaknya peminat membuat para pendaftar harus rela antri sejak pagi. Antrean ini juga akibat pelayanan yang hanya menyediakan satu ruangan saja.

Seperi yang di alami salaseorang calon pendaftar Sarah Azizah yang mengaku sudah satu jam mengatri.

“Saya sudah mengatri selama satu jam, Saya masuk jalur Perastasi olahraga. Waktu itu saya dapat juara renang,” ujarnya.

Dia berhatap, pihak sekolah bisa menambah ruangan pendafataran sehingga tidak mengatri seperi ini.

Sementara itu, H Wawan, Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Tasikmalaya mengatakan, membeludaknya pendaftar karena sekarang ada kebebasan untuk memilih sekolah.

“Jadi dengan bebasnya sistem zonasi, siswa yang dari luar kota Tasik pun kini berdatang ke SMK N 2 ini,” paparnya. (AAF/WP03).

(Total dibaca 598 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan