Pasca Libur Lebaran Pemohon SKCK di Polres Tasikmalaya Kota, Membludak

0 107

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Ruang pemohonan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Tasikmalaya Kota, Jumat (14/06/2019) dipadati pemohon. Peningkatan pemohon SKCK ini tak lepas dari terbukanya peluang kerja pasca lebaran ini.

Berdasarkan data kepolisian, jumlah pembuatan SKCK mengalami lonjakan hingga mencapai 50 hingga 100 persen lebih. Para pemohon SKCK mayoritas untuk melamar pekerjaan.

Sebelum lebaran jumlah pemohon yang mengajukan SKCK di Tasikmalaya Kota hanya berjumlah maksimal 20-30 orang. Namun pasca lebaran, meningkat tiga kali lipat, mencapai 100 orang per hari.

Ratusan pemohon SKCK antre di halaman unit pelayanan SKCK Sat Intelkam Polres Tasikmalaya Kota. Bahkan hingga sepulu hari pasca lebaran ratusan penohon SKCK terus berdatangan.

Beberapa pemohon SKCK , mengaku cukup memaklumi terjadinya antrean di ruang tunggu. Rata-rata dari mereka mengaku puas dan merasa dilayani dengan baik oleh para petugas.

Salasatu pemohon SKCK, Aldi Riadi(20) mengaku, beberapa perusahaan swasta, mulai membuka penerimaan karyawan baru, membuat dirinya membuat SKCK. Meski dirinya harus rela mengantri hingga berjam-jam.

“Saya sedang membuat SKCK. Penuh dan harus mengatri cukup lama. Ini untuk melamar pekerjaan. Kebetulan saya baru lulus sekolah,” kata Aldi Riad.

Ditemui di ruanganya, Kasat Intel Polres Tasikmalaya Kota AKP H Didik Rohim Hadi,SH MSI mengatakan, pasca lebaran pelayan SKCK ada peningkatan.

“Dalam sehari bisa mencapai 200 hingga 250 orang untuk mendapatkan SKCK. Di Polres Tasikmalaya Kota ini kebanyakan untuk melamar pekerjaan,” ujarnya.

Pihak kepolisian, kata Didik, akan terus meningkatkan pelayanan kepada warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya. “Pelayanan SKCK, bisa terpenuhi sesuai permohonan yang diajukan warga,’ tandasnya. (AAF/WP03)

(Visited 93 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.