Hingga Awal Juni, PAD Sektor Wisata di Pangandaran Mencapai 5,6 Miliar

0 626

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata, terhitung dari 1 Januari hingga 8 Juni 2019 mencapai 5,6 miliar atau 19,94 persen dari target Rp. 28,5 miliar. 

Sedangkan untuk jumlah pengunjung mencapai sekitar 1,1 juta orang. Dengan demikikian dari sisa target PAD tahun 2019 sekitar Rp. 22,8 miliar.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku cukup senang pada libur lebaran tahun ini pengunjung yang datang cukup banyak yang datang.

Dirinya menargetkan, pada tahun 2019 Pemerintah menargetkan sebanyak 5 juta kunjungan.

Ia mengakui, beberapa bulan terakhir kunjungan ke Pangandaran terbilang sepi lantaran efek bencana gempa dan tsunami di Banten.

“Namun jika melihat antusias pengunjung saat lebaran ini, kita optimis bisa mencapai target,” kata Jeje.

Sebagai langkah untuk terus mendongkrak kenjungan wisatawan, Jeje mengaku telah mempersiapkan berbagai langkah dan kebijakan, baik dengan penataan lokasi wisata, tim pengamanan, tim pemantau wisatawan.

“Di pantai ada anggota Balawista yang siap menjaga mulai dari pagi sampe sore. Selain itu ada Satgas Jaga Lembur, Polisi dan TNI yang siap membantu untuk kelancaran dan keamanan,” terangnya.

Sementara untuk penataan, pemerintah daerah akan membangun pantai barat dan timur Pangandaran , dengan anggaran sebesar Rp 38 miliar dan saat ini sedang tahap lelang. (IM/WP01)

(Visited 569 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.